logo ind2                                                                                                  

Talkshow Interaktif Dengan Tema PR Internasional Dan Diplomasi Dalam Persiapan IKN

Implementasi MBKM Prodi Administrasi Bisnis Fisip Unmul Jalin Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi Pembangunan UBT

Jadwal Vaksin Dosis Kedua Covid-19 Universitas Mulawarman

Jadwal Pengambilan Almamater mahasiswa Angkatan Tahun 2021

Summary Kegiatan Pelatihan Kepribadian Yang Diselenggarakan Dharma Wanita Prov. Kaltim

FISIPERS - Masih dalam suasana perayaan Dies Natalis ke-59 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, FISIPERS kembali mengadakan kegiatan berupa pelatihan public speaking jurnalism pada hari jum’at 24 September 2021. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh 20 orang mahasiswa/I secara luring dan lebih dari 100 orang secara daring.

Foto 1Kegiatan pelatihan public speaking journalism dimulai tepat pukul 08.30 WITA. Berlokasi di Lab Televisi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UNMUL serta disiarkan melalui applikasi zoom dan youtube FISIP UNMUL. Kegiatan ini diisi oleh Ibu Dr. Santi Rande, M.Si. sebagai narasumber utama dan dimoderatori oleh Ibu Hj. Hairunnisa Husain, S.Sos., MM.

Foto 2Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNMUL , Dr. Phil I Ketut Gunawan, MA. Menyampaikan kesannya terhadap partisipasi para mahasiswa yang hadir pada pelatihan ini, adapun harapan beliau agar sekiranya pelatihan public speaking journalism ini bermanfaat bagi mahasiswa/i Ilmu Komunikasi FISIP UNMUL.

Pelatihan ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa/i Ilmu Komunikasi. Pasalnya selama 2 jam pelaksanaan kegiatan ini materi yang sampaikan oleh Ibu Dr. Santi Rande, M.Si sangat menarik sehingga banyak mahasiswa/i yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan sesi praktek.

Foto 3Foto 4“Saya ingin bertanya, ketika moderator sudah mencoba untuk berbaur kepada audiens tapi dari audiens itu sendiri tidak ada feedback jadi kadang kala membuat suasana terasa canggung itu bagaimana cara mengatasi hal tersebut” ujar Moh Fikran H, mahasiswa dari prodi ilmu komunikasi. Kemudian dijawab dengan lugas oleh narasumber “Hal tersebut sangat sering terjadi sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk seorang moderator untuk menghidupkan suasana. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tidak adanya feedback tersebut dapat diatasi dengan memilih secara random dari audiens yang hadir kemudian dapat pula diselingi dengan lelucon agar suasana diskusi lebih santai”. (Mnh/Lms)

pelayanan fakultas covid19 min


kwmahasiswaan

recent

kontak person operator

kuisioner fisip unmul min

   
 digital library  

Pro : Sivitas Akademika

  1. MAHASISWA
  2. DOSEN/STAF
  3. ALUMNI
Thumbnail Lampiran daftar penerima Penerima KIP kuliah Universitas Mulawarman semester ganjil 2021/2022 tahun 2021 klik...
More inMahasiswa  
Thumbnail Pendaftaran Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Tahun 2021 melalui ...
More inDosen/Staf  
Tracer Study Universitas Mulawarman
Sabtu, 19 September 2020
Thumbnail Dihimbau kepada lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman untuk mengisi kuisioner...
More inAlumni