Fisip - Ombudsman Gelar Expo Layanan Publik Bagi Masyarakat " Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi dan Sosialisasi Edukasi Masyarakat"

Jalan Santai, Zumba dan Doorprize Warnai Dies Natalis Fisip Unmul ke 57

Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Gelombang III September 2019

Pelantikan Serta Serah Terima Jabatan Wakil Dekan FISIP Periode 2019 - 2023

Rabu, 28 Agustus 2019 bertempat di Gedung serbaguna FISIP Unmul. Program Studi Ilmu Pemerintahan bekerjasama dengan Disperindagkop & UKM serta Shopee yang merupakan salah satu situs belanja online yang sudah tidak asing lagi dikalangan mahasiswa.

Kelas Bisnis Goes to Campus yang di prakarsai oleh prodi Ilmu pemerintahan bertujuan untuk menambah minat bakat serta kreasi dari mahasiswa ilmu pemerintahan yang selama ini hanya membahas mengenai ilmu politik dan sosial di masyarakat dan pemerintahan, diharapkan dapat juga menjadi seorang enterpreanur /wirausaha.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) H. Rodi Ahnadi, SE., Kepala Pengawasan Koperasi Zuber serta perwakilan dari Shopee Eka Nugraha. Sebagai tuan rumah hadir Dekan FISIP Dr. H. Muhammad Noor, M.Si, Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Erwin Resmawan M.Si , Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Iman Surya, M.Si beserta Dosen dan mahasiswa program studi ilmu pemerintahan.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Kelas Bisnis Ilmu Pemerintahan " Go Online Bersama Shopee" Muhammad Noor menceritakan kilas balik pengalamannya saat masih aktif bergelut di bidang usaha otomotif yang diawali dari modal yang kecil tetapi dengan usaha yang ulet, kerja keras dan tidak putus asa berhasil sukses sebagai enterpreanur. Harapan Muhammad Noor dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta daya kreasi serta inovatif dari mahasiswa untuk membuka peluang kerja nantinya sebagai wirausaha tidak hanya berharap dapat menjadi pegawai negeri sipil (ASN). Mewakiili Disperindagkop & UKM Rodi Ahndai menyambut positif kegiatan yang digelar dikampus FISIP yang merupakan fakultas yang memiliki peminat cukup banyak, kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan koperasi serta UKM di kalangan mahasiswa FISIP khususnya program studi ilmu pemerintahan.

Eka Nugraha yang diundang sebagai pemateri memberikan banyak tips serta trik dalam memulai dan mengembangkan usaha yang saat ini sudah merambah melalui situs online yang dapat diakses di mana saja. Dengan kemajuan teknologi menjadi seorang enterpreanur /wirausaha menjadi lebih mudah, efesien dan efektif. Menjadi seorang enterpreanur didunia online harus dapat menjaga amanah serta kualitas dari produk yang ditawarkan karena modal awal menjadi reseller adalah kepercayaan dan kualitas dari produk yang ditawarkan disamping harga yang juga bersaing dipasaran. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian tanda mata dari Dekan FISIP kepada perwakilan Disperindagkop & UKM serta Shopee dilanjutkan dengan sesi fhoto bersama.(humas/web)